Ops Tumpas Semeru 2018, Polres Probolinggo Musnahkan Barang Bukti

Polres Probolinggo – Kepolisian Resort Probolinggo memusnahkan barang bukti hasil Operasi Tumpas Semeru 2018. Barang haram itu terdiri dari 4.879 botol miras berbagai merek, 15.090 butir obat keras, 21.86 gram sabu-sabu, 30 knalpot bronk, 20 ban cacing, dan 5 kendaraan roda dua tak layak pakai.

“Hasil itu merupakan kinerja anggota selama dua bulan terakhir,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad dalam sambutannya sebelum pemusnahan dengan menggunakan mesin tendem roller di mako Polres Probolinggo, Rabu (9/5/18).

Acara pemusnahan barang bukti itu juga dihadiri dari Forpimda Probolinggo, Kajari Kraksaan, P4GN Probolinggo, MUI Probolinggo, Dinkes Probolinggo, dan Disperindag Kabupaten Probolinggo.

Menurut kapolres, operasi ini untuk menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Probolinggo. “Meminimalisir tindak kejahatan dimulai dari penumpasan barang haram, baik itu minuman maupun obat-obatan terlarang,” jelasnya.

Terlebih, dirinya menyatakan perang terhadap miras oplosan yang sudah mengakibatkan banyak korban meninggal dunia. Tak hanya itu, menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, Polres Probolinggo akan terus menggerakkan anggota maupun instansi samping untuk memberantas miras dan narkotika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *