Antisipasi Terorisme, Kapolres Probolinggo Periksa Kesiapan Senpi

Polres Probolinggo – Ratusan senjata api (senpi) milik anggota Polres Probolinggo diperiksa, Senin (14/5/18). Pemeriksaan ini dilakukan untuk mengantisipasi aksi terorisme yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.

Kapolres Probolinggo AKBP Fadly Samad menyebutkan, berbagai jenis senpi dilakukan pemeriksaan termasuk yang dipegang oleh masing-masing anggota. Tak hanya itu, amunisi dan perlengkapan perlindungan anggota seperti rompi anti peluru dan lainnya juga ikut diperiksa.

“Kegiatan pengecekan senpi ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi dan keberadaan senpi, sehingga jika sewaktu-waktu dibutuhkan siap digunakan. Hal ini terutama untuk menghadapi aksi kelompok teroris,” ujar kapolres.

Dikatakan kapolres, pihaknya serius mengantisipasi aksi terorisme yang beberapa hari ini meneror Kota Surabaya. Dirinya menekankan kepada anggotanya untuk lebih waspada dan memperketat sistem pengamanan di mako maupun di objek vital lainnya yang berada di wilayah hukum Kabupaten Probolinggo.

Selain itu, kapolres juga menekankan kepada anggotanya, agar setiap penggunaan senjata api haruslah bertanggung jawab. “Harus betul-betul selektif dalam penggunaanya. Kalau tidak dalam kondisi membahayakan terhadap petugas Polri itu sendiri atau membahayakan orang lain, jangan gunakan senjata api,” tegasnya.

Pada pemeriksaan tersebut, pengecekan dilakukan dengan mengecek kondisi dan kelayakan serta kebersihan senjata api. Jumlah amunisi juga ikut dikalkulasi ketersediaannya. Selain kapolres, turut hadir dalam kegiatan itu Kabag Ops, Kabag Sumda, para Kasat, Kapolsek jajaran dan Kasi Propam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *